Sabtu, 12 September 2015

Continuum, Ubah Smartphone menjadi PC





Di event IFA 2015 yang diadakan di Berlin, Jerman. Salah satu produsen PC dan hardware asal Taiwan, Acer memperkenalkan sebuah produk revolusiner.Ini merupakan smartphone dengan sistem operasi terbaru milik Microsoft, yaitu Microsoft Windows 10 mobile. Menariknya, smartphone ini merupakan smartphone pertama yang menyandang julukan sebagai “Smartphone PC". Dengan fitur Continuum yang mampu mebuat smartphone kalian menjadi PC saat dihubungkan ke layar monitor dengan USB type-C. Bagi yang mengikuti perkembangan Windows Phone 8.1 hingga Windows 10 mobile ini, pasti sudah tak  asing lagi dengan fitur continuum ini, namun bagi kamu yang pertama mendengar istilah continuum ini adalah salah satu fitur unggulan yang dimiliki oleh Windows 10 mobile.
                Dengan Continum ini kamu bisa menghubungkan smartphone kamu ke layar monitor PC kamu, dan bakal langsung bisa menggunakan nya dengan experience seperti pada saat kalian mengunakan PC (Personal Computer), ini artinya Universal Apps yang terinstall di smartphone dengan Windows 10 Mobile bisa kamu akses dengan experience di Windows 10 Desktop. Hal ini bertujuan untuk mempermudah developer untuk mengembangkan aplikasinya. Maka kalian tak perlu repot-repot untuk install aplikasi yang sama di smartphone dan PC desktop kalian. Tak hanya itu, smartphone ini juga bisa menjalankan aplikasi x86 berbasis ARM.
               


Fitur ini dikembangkan sejak Microsoft merilis Windows 10 mobile preview, versi percobaan dari Windows 10 Mobile Final. Dengan fitur ini diharapkan dapat meningkatkan produktivitas seseorang, dan tentu agar manufaktur lain selain Acer tertarik untuk merilis Smartphone mereka dengan Windows 10 Mobile, karena dengan fitur ini smartphone yang kamu gunakan terasa sama saat menggunakan PC Dekstop. Pengalaman ini tentu merupakan yang asyik untuk dicoba, bahkan tak salah untuk memanfaatkan Continuum ini apabila ingin mencoba experience Windows 10 saat PC itu sendiri belum menggunakan Windows 10.
                Namun perlu diketahui fitur Continuum ini hanya dimiliki oleh smartphone dengan hardware dan spesifikasi tinggi, atau yang hampir mendekati spesifikasi pada PC desktop, seperti RAM yang besar, ataupun Processor sekelas Hexa-core atau Octa-core. Jadi untuk menikmati fitur ini, tentu harus merogoh uang yang banyak.  Sebagai contoh spesifikasi pada flagsip terbaru Acer ini memiliki layar 5.5 inch full HD super AMOLED, processor Hexa-core 808 64 bit, 21 MP kamera belakang dual flash dan 8 MP kamera depan. Sayangnya sampai sejauh ini masih sebatas itu saja spesifikasi yang diungkap oleh Acer.
                Agar fitur Continuum ini bisa berjalan dengan sempurna Acer telah melengkapi smartphone ini dengan aksesoris  seperti docking station, wireless mouse, dan juga keyboard.
                Lalu bagaimana dengan smartphone sang pembuat OS Windows 10 mobile sendiri?, Tampaknya Microsoft sedikit kecolongan, karena fitur ini telah ada pada manufaktur lain sebelum Microsoft merilis Lumia-nya dengan fitur Continuum ini. Namun jangan kawatir, karena Microsoft tengah mempersiapkan Lumia 950 dan 950XL yang tak lama ini beredar beberapa jepretan yang bocor ke Internet.  Menurut kabar yang ada, harga yang perlu kamu siapkan untuk membawa pulang flagship ini lebih mahal dari iPhone 6. Harga yang fantastis untuk sebuah smartphone.
 


            Jadi apakah kalian tertarik untuk menjajal fitur Continuum ini dengan harga selangit, atau bahkan sabar menunggu hingga harga yang diatawarkan tidak menguras kantong anda?, Bagikan pendapat atau komentar kalian mengenai hal ini dibawah …

Tidak ada komentar:

Posting Komentar